Camperenik Birds Farm

Sunday, July 12, 2015

MULTIVITAMIN DAN OBAT BURUNG MERPATI

Unsur minuman dan mineral sangatlah penting buat burung merpati peliharaan sobat-sobat sekalian. Untuk asupan mineral yang lebih baik pada merpati kepemilikan sobat, pastinya kudu diperhatikan bener. Mulai dari minuman dan multivitamin pun, jelas bisa bikin si merpati lebih fit dan sehat selalu. Menyoal asupan mineral, ada baiknya Sobat pun sesekali memberikan asupan multivitamin, untuk mengurangi penyakit karena kekurangan vitamin, sehingga khawatir rentan terus kondisi fisiknya. bahkan tidak juga berlebihan memberikan asupan multivitamin tersebut, khawatir tarnya malah mengalami malnutrisi, kesalahan pemberian multivitamin atau berlebihan.

Multivitamin burung merpati, bisa sobat dapatkan ditoko-toko pakan burung merpati terdekat di Kota Sobat tinggal, banyak jenisnya dan banyak pula khasiatnya...mulai dari harga yang cukup bersaing sampai yang mahal, semua ada. tinggal coba pikir kocek Sobat sekalian saja, mau pilih yang mana. 



Bentuknya macam-macam, mulai dari bentuk powder (tepung) atau pun dalam bentuk cair. selain untuk menyehatkan kondisi kesehatan burung, itu berfungsi juga menjaga kondisi fit burung merpati, supaya bisa ngibas kenceng diudara....jhahahah.... (baca: tips merpati bisa terbang cepat) Lantas, multivitamin pun bisa mencegah berbagai penyakit pula agan-agan...... karena komposisi dan kandungan tiap multivitamin pun berbeda pula yang diperjualbelikan di toko-toko pakan burung tuh. Selain multivitamin pencegah penyakit dan meningkatkan daya tahan tubuh burung, ada juga kok dipasaran, bahkan dijual obat perangsang supaya vitalitas burung bisa giring/ngeket terus (maksudnya BT-birahi tinggi terus) hanya dalam waktu singkat. dalam artian giring dipaksa dengan doping vitalitas (baca: tips supaya burung bisa giringkeras)

(eh kebayang Sob...kebanyakan kasih nih obat vitalitas burung....salah-salah dia bisa mati saat birahi tingi heheheheh), maka dari itu coba deh cek lagi indikasi pemakaiannya, jangan seenaknya dan berlebihan pula. tentunya kejadian kayak gitu, gak mesti dialami pada burung milik sobat pigeonlovers sekalian..... Lantas Obat lain pun, seperti obat indukan, saat mengalami masa breeding (memasuki masa telur), itupun dijual dipasaran. ini adalah semacam multivitamin, nutrisi yang dilengkapi dengan berbagai suplemen lainnya untuk kebutuhan asupan makanan merpati indukan, agar meningkatkan fertilitas dan menormalkan fungsi reproduksi pada merpati betina maupun jantan. serta ujungnya akan meningkatkan daya tahan tubuh si piyik (anakan burung) dan (baca: beternak merpati). (baca: tips beternak merpati anakan)

Selain itu, obat indukan ini pun bisa menormalkan sistem kekebalan tubuh piyikan saat proses pembentukan telur dan proses penetasan telur. Banyak kok Sob...multivitamin yang dijual dan disarankan di berbagai toko pakan burung ataupun situs online. tinggal pelajari dan lihat indikasinya saja, apa yang agan-agan butuhkan... Pemberian mulai dari multivitamin, mineral, dan obat-obat lainnya yang ada dipasaran, umumnya disesuaikan dengan keperluan burung dan peruntukannya. Lantas penangganan tertentu, dalam merawat dan memberi asupan nutrisi pada burung yang sakit, yang sehat, indukan, jantan, betina, dan anakan. Kesemuanya tuh, sudah bisa sobat persiapkan... Semoga membantu 

3 comments:

  1. Hey there! I know this is kinda off topic however ,
    I'd figured I'd ask. Would you be interested iin exchanging linkss or maybe guest authoring
    a blog post or vice-versa? My website () discusses a lot of the same subjects as yours and I think we could greatly benefit from eahh other.
    If you're interested feel free to shoot me an e-mail.
    I look forward to hearing from you! Superb blog by the
    way!

    ReplyDelete
  2. Heya just wanted to give you a brief heads up and let
    you know a few of the pctures aren't loading correctly.
    I'm not sure why but I think its a linking issue.
    I've tried it in two different brlwsers and bofh show the same results.


    Have a look at my page; my homepage ()

    ReplyDelete
  3. Thanks for your attention, maybe i'd forgot bout linking issue, to set up both live on blog and mobile look. But over all, i am a newbie one lol... Still, i learnin on it... So, i,d ask to you, whats your homepage name..just send me an email ok....

    ReplyDelete

buat agan-agan, sobat pigeonlovers berikut para pakar geber burung merpati
monggo di share pengalamannya. mohon maaf, komentar bahasanya dijaga.